Tidak hanya wajah yang ingin terlihat dan tampak putih, ketiak yang merupakan anggota tubuh manusia yangg menyimpan banyak kelenjar keringat dan karena faktor tertentu banyak orang memiliki ketiak yang hitam.

Ketiak hitam pasti membuat wanita merasa tidak percaya diri untuk memakai baju tanpa lengan.Cara memutihkan ketiak, cobalah rutin untuk menggosokkan campuran parutan kunyit, timun, dan air jeruk nipis. Kunyit mengandung minyak atsiri yang berfungsi sebagai antiseptik untuk mengobati iritasi yang dapat menghitamkan ketiak, timun berfungsi sebagai pendingin kulit, dan air jeruk nipis meluruhkan dan mencerahkan kulit yang kusam.

Kehitaman pada daerah ketiak bisa terjadi karena sisa proses peradangan. Timbul peradangan umumnya ringan dan tidak disadari karena iritasi atau alergi bahan-bahan yang dioleskan diketiak seperti bedak dan deodoran. Umumnya yang sering menyebabkan iritasi atau alergi adalah zat pewangi, warna, alkohol, dan zat pengawet lain yang terkandung dalam produk deodoram/antiperspiran.
Cara alami dan aman untuk memutihkan ketiak. Sebaiknya kulit ketiak yang terlihat hitam, tidak dilulur karena akan mengiritasi dan semakin menghitam. Jika memang sangat mengganggu sebaiknya Anda berobat ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Biasanya akan diberikan krim pemutih yang relatif aman dan diawasi ketat pemakaiannya. Untuk daerah ketiak harus berhati-hati mengoleskan sesuatu karena merupakan daerah lipatan yang kulitnya tipis dan sensitif.



Berikut ada cara untuk memutihkan ketiak agar kulit ketiak tampak lebih putih dan cerah, yakni :

- Gunakan masker pada ketiak hitam minimal 1 bulan sekali untuk menghindari kulit ketiak yang menjadi hitam dan keriput.

- Lipatan kulit ketiak yang hitam dan keriput sangat mengganggu penampilan, terutama saat memakai baju tanpa lengan.


Leave a Reply